Daftar ke Demokrat, Fattah Jasin ‘Emoh’ Jadi Cawabup Sumenep

Fattah Jasin saat mengembalikan formulir ke kantir DPC Partai Demokrat Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Selain Malik Effendi dna beberapa tokoh lainnya, figur lain yang juga mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep untuk Pilbup 2020 ke DPC Partai Demokrat adalah Fattah Jasin.

Gus Acing, panggilan Fattah Jasin juga melirik rekomendasi dari Demokrat, lantaran dari partai lainnya yang sudah disinggahi masih belum ada kepastian soal rekom Cabup seperti dari PKB dan PPP.

Disamping itu, dengan mendaftar ke banyak partai, Gus Acing juga menginginkan ada koalisi besar sehingga jika kelak ditakdirkan memimpin Sumenep, berbagai program dan kebijakan yang akan dirinya usung lebih mudah direalisasikan.

“Saya kira semakin banyak berkoalisi secara langsung dan tidak langsung akan memudahkan semua kebijakan yang akan dilaksanakan,” ujar Gus Acing usai mengembalikan formulir ke Desk Pilkada Partai Demokrat, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, tidak akan maksimal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, infrastruktur dan lainnya jika tidak ada koalisi yang kuat. Sebab, selain ada eksekutif di pengambilan kebijakan juga ada legislatif.

“Urusan hasil saya serahkan kepada Allah, saya hanya berikhtiar. Tapi tentu kami berharap dan optimis, Partai Demokrat bisa bersama-sama kami menuju Sumenep Barokah,” jelasnya.

Disinggung soal kriteria Bacawabup yang ideal untuk mendampinginya, mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur ini mengaku memasrahkan ke partai-partai koalisi. Tapi hal itu jika sudah jelas soal rekom dari partai-partai tersebut.

“Saya tidak ada kriteria khusus. Ini harus dibicarakan dengan partai koalisi, saya sebagai calon akan ikut bagaimana baiknya menurut (partai) koalisi,” tegasnya.

Sementara soal situasi yang masih akan dinamis dalam beberapa bulan kedepan. Kepala Bakorwil Madura ini akan berupaya berkomunikasi inten dengan petinggi partai. Yang pasti dirinya menginginkan Cabup, bukan Cawabup.

“Saya kan mendaftar sebagai Cabup, bukan Bacawabup. Kalau harus jadi Cawabup berarti saya harus mengubah formulir dong,” jawab Gus Acing saat ditanya awak media soal kemungkinan menjadi Cawabup.

Berdasarkan data di Desk Pilkada DPC Demokrat Sumenep, ada 11 figur yang mendaftar sebagai kandidat Bacabup dan Bacawabup. Ia adalah Fattah Jasin, Malik Effendi, Donny M. Siradj, Sungkono Sidik, DI. Fajar, Moh. Salahudin Warist, Azasi Hasan, dan Abd. Azis Salim Syabibi. Untuk Bacawabup ialah Suhartono, M. Sajali, dan Indra Wahyudi.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.