Pilkada Sumenep, Malik Effendi Bidik Rekom Demokrat

Malik Effendi memberikan sambutan usai mengembalikan formulir ke Kantor DPC Partai Demokrat Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Malik Effendi menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilbup Sumenep 2020 ini.

Usai mengantongi rekomendasi dari DPP PAN, mantan Caleg Jatim XI Madura itu kini mengejar rekom Partai Demokrat demi memenuhi ambang batas 20 persen kursi di DPRD.

“Saya salah satu peminat atau pendaftar di Partai Demokrat. Mudah-mudahan Demokrat bisa menetapkan saya sebagai Cabup,” kata Malik Effendi usai mengembalikan formulir, Selasa (28/1/2020).

Selain modal rekom DPP PAN, Malik Effendi mengatakan, dirinya punya modal lain untuk bisa jadi pilihan utama Partai Demokrat, yakni perolehan suara terbanyak di Pileg tahun lalu.

“Jika PAN dan Demokrat berkoalisi, maka kursi kita jadi 13 dan itu sudah lebih dari cukup untuk mengusung Cabup-Cawabup sendiri,” terangnya.

Namun demikian, dirinya memasrahkan segala keputusan ke internal partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Termasuk jika misalnya rekom Cabup jatuh pada dirinya, maka untuk menentukan Cawabup akan diserahkan ke Demokrat.

“(Soal Cawabup) terserah Demokrat ya. Karena yang daftar ke Demokrat banyak, ya bisa pak Fattah Jasin, Azazi Hasan atau yang lainnya yang satu hati dengan saya,” kelakarnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini optimis koalisi PAN-Demokrat dapat terwujud di Pilbup Sumenep 2020 ini. Sebab, selain mendaftar sebagai Cabup, komunikasi juga dilakukan dari berbagai arah.

“Yang pasti saya optimis, tapi juga sambil berusaha. Insyaallah bulan dua (Februari) ini sduah ada kepastian. Kita tunggu saja,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.