Komisioner KPU bersama Maskot Pilbup 2020

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur secara resmi melaunching Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat 2020.

Burung Kakatua Jambul Kuning yang disingkat Si Jambul menjadi Maskot pilihan untuk pesta lima tahunan itu. Maskot tersebut hasil dari Focus Group Discussion (FGD) tim tujuh yang terdiri dari budayawan, seniman dan lainnya.

“Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 adalah Si Jambul atau Siap Jurdil, Aman, Memilih Bupati Langsung,” terang Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Jumat (17/1/2020).

Untuk diketahui, burung kakatua jambul kuning adalah satwa langka milik Kabupaten Sumenep. Tepatnya hanya ada di Kecamatan/Pulau Masalembu, jumlahnya pun kini tinggal 24 ekor saja.

“Selain untuk mensukseskan Pilbup, memilih maskot ini sebagai bagian dari upaya kami untuk melestarikan satwa langka yang dimiliki Sumenep,” paparnya.

Warits berharap, dengan hadirnya maskot tersebut masyarakat Sumenep mengetahui dan ikut mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada 23 September 2020.

“Mari bersama-sama dukung tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar akhir tahun ini,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.