Kinerja Pemkab Pamekasan Dinilai Belum Menyentuh Rakyat Kecil

Sekretaris DPC PPP Pamekasan, RPA. Wazirul Jihad

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menilai kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat belum menyentuh secara langsung kepada rakyat kecil.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPC PPP Pamekasan, RPA. Wazirul Jihad. Menurutnya, selama ini program pemerintah belum dirasakan secara langsung oleh rakyat kecil meski tagline yang digaungkan “Pamekasan Hebat”.

“Program Pemkab selama ini masih belum menyentuh terhadap warga miskin, sebutan Pamekasan Hebat itu masih banyak kekurangan,” katanya, Senin (13/1/2020).

Ra Wazir, sapaan akrab Wazirul Jihad menambahkan, eksekutif melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus meningkatkan kinerjanya. Sehingga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Eksekutif harus meningkatkan kinerjanya untuk mewujudkan cita-cita besar dan ide besar Bupati dalam membangun daerah ke arah yang lebih maju dengan tagline ‘Pamekasan Hebat’. Kalau tahun 2019 masih ada beberapa catatan, maka tahun 2020 harus lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, Ra Wazir juga mengingatkan masyarakat agar tidak lupa untuk menagih janji-janji politik pasangan bupati dan wakil bupati Baddrut Tamam dan Raja’i (Berbaur) saat kampanye lalu.

“Saya masih ingat ucapan saudara bupati, kalau mau jadi hebat harus dengan kinerja yang hebat,” tandas Wazir.

Program besar Bupati Pamekasan yang dituangkan melalui aplikasi e-Lorong, e-Madul dan lainnya harus benar-benar dimaksimalkan. Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Program itu saya menginginkan sampai akhir jabatan harus cepat, jangan hanya cepat di awal, cepat di tengah. Sehingga pemerataan pembangunan dan pengembangan ekonomi kemasyarakatan tercapai dengan baik. Kami PPP akan mendukung selama memiliki nilai baik dan manfaat kepada masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.