Tamu dari Delapan Negara Bakal Hadiri Pekan Ngaji 5

Sayyid Syarif Adnan Talidy El-Hasany dari Maroko (kopiah merah) hadir ke Ponpes Bata-bata

Pamekasan, (Media Madura) – Kegiatan pekan ngaji 5 Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata sudah berlangsung dan rsmi dibuka pada Selasa malam 7 Januari 2019. Kegiatan tahunan dengan tema think global act Lokal ini akan ditutup pada sabtu 18 januari mendatang.

Kegiatan pekan ngaji ini menyajikan puluhan seminar dengan tema berbeda. Baik di ponpes muba puteri mau pun Muba putra. Diantaranya ngaji kewirauaahaan, pemikiran islam, peternakan, pertanian, budaya, sejarah dan sebagainya.

Sesuai jadwal, ada beberapa tokoh atau akademisi dari delapan negara yang akan hadir ke ponpes Muba. Delapan negara itu diantaranya dari Singapure, Brunai, Malaysia, Yaman, Mesir, Sudan, Syiria, Maroko.

Mereka juga akan memberikan materi disiplin keilmuan kepada puluhan ribu santri, alumni muba dan masyarakat. Selain tokoh internasional tokoh nasional juga akan diagendakan hadir, diantaranya Fahri Hamzah, Anis Matta, Sandiaga Salahuddin Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak dan tokoh-tokoh lainnya.

“Ada sekitar sembiln tokoh yang berasal dari delapan negara yang akan hadir pada pekan ngaji 5,” kata RKH. M Tohir Abd Hamid selaku Dewan A’wan Ponpes Muba.

Kiai muda visioner tersebut menjelaskan, tokoh-tokoh nasioanal dan internasional dihadirkan untuk memotivasi santri dan memberikan banyak disiplin keilmuan kepada mereka. “Diharapkan santri memiliki kekayaan ilmu yang diperoleh dari berbagai tokoh yang memang sudah membidangi,” terangnya.

Dijelaskan, dengan kegiatan ini pula, mampu meningkatkam ekonomi masyarakat. Sebab selama pekan ngaji mereka bisa mencari rezeki dengan membuka stand “Masyarakat bisa memiliki keuntungan secara finansial dari kegiatan ini, itulah yang saya harapkan dan banggakan karena manfaatnya jelas,” tukansya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.