Kapolres Sampang menunjukkan barang bukti sabu 0,35 gram milik ASN bernama Adi Susanto, Jumat (20/12/2019) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan oknum ASN di lingkungan Pemkab Sampang. Tersangka bernama Andi Susanto (40), seorang staf yang bertugas di kantor Satpol PP.

Warga Jalan Pahlawan VIII Kota Sampang ini diamankan petugas di area SPBU Desa Kamoning pada Selasa (17/12) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, mengatakan ASN ini merupakan pengguna narkoba jenis sabu. Dari hasil penangkapan polisi menyita sabu-sabu seberat 0,35 gram. Barang haram tersebut ditemukan di kantong kiri tersangka.

“Oknum ASN yaitu Adi Susanto ini membawa sabu 0,35 gram yang dibungkus rokok di kantong kiri,” ucap Didit saat press release di Mapolres Sampang, Jumat (20/12/2019) siang.

Kapolres juga membenarkan bahwa Adi Susanto pernah menjalani rehabilitasi selama tiga bulan di Surabaya. Namun tersangka yang menjadi ASN selama 8 tahun itu tak membuat efek jera.

Saat ini, polisi terus menyelidiki kasus peredaran narkoba yang melibatkan oknum abdi negara tersebut.

“Yang jelas kita berkomitmen memberantas narkoba, siapapun tersangkanya baik ASN ataupun Polri dan sipil kita tindak dan disanksi hukum,” tegasnya.

Atas perbuatannya oknum ASN ini dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.