Polisi Ringkus Residivis Curanmor yang Ternyata Pernah Mencuri Sapi

Tersangka curanmor asal Sampang yang diamankan di kawasan Kota Surabaya, Kamis (19/12/2019) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Seorang pelaku pencurian sepeda motor dengan pemberatan diringkus petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Sampang, Madura, Jawa Timur. Pelaku bernama Samhudi (40) warga Dusun Selarong, Desa Meteng, Kecamatan Omben, Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro mengatakan aksi pencurian motor milik ASN itu terjadi pada 8 Agustus 2018 lalu. Korban adalah H. Abd Wasik, warga Desa Madupat, Kecamatan Camplong.

Pelaku berhasil diamankan di Jalan Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Mulyorejo, Kota Surabaya, pada Rabu (18/12) pukul 23.00 WIB kemarin.

“Pelaku ini sempat DPO selama 2 tahun dan melarikan diri keluar daerah setelah beraksi, tadi malam pelariannya berakhir, dia ketahuan sedang nongkrong di warung Kota Surabaya,” ujar AKBP Didit dalam konferensi pers di Mapolres Sampang, Kamis (19/12/2019) siang.

Dalam aksinya pelaku mencuri motor Honda Vario nopol F 5073 GN di Desa Madupat bersama ketiga rekannya. Yakni, Dul Jemik, Muzemmil, Hobiri. Namun mereka berhasil diamankan dan sudah menjalani proses putusan sidang.

“Keempat pelaku curanmor ini sudah beraksi di dua lokasi pencurian di Sampang, bahkan Sumhadi ini merupakan residivis curanmor,” jelas Didit.

Hasil pemeriksaan polisi, Sumhadi pernah melakukan aksi pencurian hewan sapi di wilayah Desa Gersempal, Kecamatan Omben, di tahun 2017. Aksi itu ia lakukan kedua kalinya. Saat ini polisi masih mengejar para pelaku lainnya.

“Dua TKP melakukan pencurian sapi, uangnya dibuat makan dan kebutuhan pelaku, kita akan kejar pelaku lain yang melakukan pencurian sapi,” kata Kapolres Sampang.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.