Ketua Kadin Sumenep, Hairul Anwar

Sumenep, (Media Madura) – Terpilihnya Dewi Khalifah (Nyai Eva) sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep, priode 2019-2024 pada Selasa (26/11/2019) bikin masyarakat bingung.

Pasalnya, yang publik ketahui, Ketua Kadin Sumenep adalah Hairul Anwar, dan masa periodenya hingga saat ini masih belum berakhir. Lantas, adakah dua Kadin di Sumenep?

“Ya sejak itu (Musyawarah Kadin Kabupaten) banyak orang menduga kepengurusan saya telah selesai dan diganti Nyai Eva. Padahal yang benar Kadin yang dipimpin Nyai Eva beda dengan Kadin di bawah kepengurusan kami,” kata Hairul Anwar, Kamis (27/11/2019).

Menurut Hairul, Kadin Sumenep dengan Ketua Umum dirinya linier ke Ketua Umum Pusatnya Eddy Ganefo untuk periode 2015-2020. Sedangkan Kadinnya Nyai Eva Ketua Umum Pusatnya, Rosan Perkasa Roeslani.

“Kedua kepengurusan Kadin ini sama-sama sah. Keduanya sama-sama diakui oleh pemerintah,” terang Hairul.

Oleh sebab itu, dirinnya tidak mempersoalkan adanya dua organisasi dengan nama yang sama. Terpenting, bersama-sama memajukan perekomian masyarakat yang ada di Kota Keris.

“Kadin di bawah kepemimpinan kami dan Kadin di bawah kepemimpinan Nyai Eva tentu memiliki tanggung jawab yang sama untuk memajukan perekonomian Sumenep. Jadi tidak ada persoalan antara dua organisasi dengan nama yang sama ini,” tegas Hairul.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.