Niat Memburu Burung, Pemuda Diarak ke Polsek Torjun Diduga Maling

Terduga maling motor saat diamankan ke Polsek Torjun, Rabu (27/11/2019) pagi. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Seorang pemuda yang diduga maling motor diamankan warga di Kampung Jerembe, Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Rabu (27/11/2019) pagi.

Pemuda yang membawa senapan angin itu diteriaki maling ketika memasuki pekarangan rumah warga. Pria diketahui bernama Agus warga Desa Krampon tersebut akhirnya diarak menuju Polsek Torjun.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Agus diduga hendak mencuri di salah satu rumah milik Mat Tombe warga Jerembe, dengan cara meloncati pagar tumbuhan.

Namun sial, keberadaannya di halaman rumah diketahui oleh pemilik rumah. Seketika itu teriakan ‘maling…..maling’ mengundang kedatangan warga sekitar.

“Terduga akhirnya lari tunggang langgang, dia ditinggal sama temannya yang nunggu diluar pagar dengan naik motor,” jelas Yanto warga sekitar.

Agus berhasil ditangkap warga di areal persawahan. Sebelum diarak ke kantor Mapolsek, terduga diinterogasi sejumlah warga termasuk perangkat desa maksud kedatangannya ke kampung itu dan melarikan diri.

“Dia beralasan hendak menembak burung yang berada di lokasi halaman rumah Mat Tombe, sehingga dirinya terpaksa loncat pagar,” terangnya.

Lantas warga tak percaya alasan terduga, sehingga menghubungi pihak keamanan Polsek Torjun untuk segera diamankan sebelum warga memanas dan memukulinya.

Sebab, selama ini di Desa Jeruk Porot sudah kesekian kalinya kerap terjadi pencurian sepeda motor. Modusnya orang tak dikenal dengan membawa senapan angin.

“Pelaku dibawa menggunakan mobil patroli dengan diikuti oleh kami,” ucap Yanto.

Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto, membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya menyarankan agar meminta penjelasan langsung terhadap Satreskrim Polres Sampang.“Iya mas kejadiannya tadi pagi,” katanya.

Sedangkan saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Subiantana menyampaikan, untuk saat ini kasus itu masih dalam proses pemeriksaan.

“Sementara masih dalam pemeriksaan, jadi ditunggu hasilnya,” tegasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.