Safari Jurnalistik, PWI Sumenep Berbagi Ilmu di SMANSA

Anggota PWI Sumenep saat memberikan materi jurnalistik di SMAN 1 Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Safari Jurnalistik ke sejumlah sekolah menengah atas negeri serta swasta.

Di hari pertama, anggota PWI berbagi ilmu jurnalistik dengan siswa-siswi SMAN 1 Sumenep dengan pamateri Ibnu Hajar (pimpinan radio Nada FM) dan Temmy Andani (wartawan beritajatim.com).

Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin PWI di kabupaten berlambang kuda terbang ini.

“Ini agenda kami di PWI dalam rangka berbagi ilmu tentang jurnalistik, dan kita akan safari ke sekolah-sekolah,” katanya, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, selain berbagi ilmu, juga diharapkan para generasi bangsa yang masih duduk di bangku sekolah dapat membedakan antara berita hoax dengan fakta. Sebab, akhir-akhir ini banyak berita hoax yang bertebaran di media sosial.

“Ini juga bagian dari cara kami untuk menangkal menyebarnya berita hoax di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Wakasek Humas SMANSA Sumenep, Hidayat Raharja menyambut baik atas kerja sama antara PWI Sumenep dengan sekolah. Sebab, di SMANSA ini memang ada ekstra kurikuler yang bergerak di bidang jurnalistik.

“Di SMAN I Sumenep ini juga ada kelompok yang konsentrasi di bidang jurnalistik. Ada majalah Medika yang terbit enam bulan sekali,” kata Hidayat.

Ia berharap, dengan adanya safari jurnalistik dari PWI ini dapat menambah keilmuan para siswa di bidang jurnalistik. “Semoga ini bermanfaat,” harapnya.

Untuk sasaran sekolah safari jurnalistik berikutnya, PWI Sumenep akan mengisi materi di SMAN Batuan, SMKN 1 Sumenep dan MAN Sumenep.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.