Pamekasan, (Media Madura) – Kodim 0826 Pamekasan menggelar kompetensi pengetahuan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi siswa-siswi SLTA sederajat.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Bakesbangpol itu, digelar di aula makodim 0826 jalan Letnan Maksum nomor 12. Rabu (13/11/2019) pagi.

Kegitan itu diikuti oleh 250 siswa-siswi se-Kabupaten Pamekasan dengan perwakilan tiap sekolah 25 siswa.

Kabid Pengembangan nilai-nilai bangsaan Kesbangpol Pamekasan, Muhairiyati menjelaskan, pada kegiatan ini nantinya setiap kelompok dari masing-masing sekolah akan melakukan diskusi dan saling berlomba untuk melakukan tanya jawab seputar materi wawasan kebangsaan.

“Tim penilai dari Kodim Pamekasan, Universitas Madura dan IAIN Madura akan menilai kelompok-kelompok mana yang akan menjadi pemenang dengan katagori juara 1, 2, 3 dan harapan 1,” paparnya.

Muhairiyati juga mengungkapkan, tujuan diselenggarakan kegitan tersebut untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan generasi muda tentang kondisi bangsa bangsa Indonesia.

“Kami juga mengharap dengan diselengarakannya kegiatan ini generasi milenial bangsa kita mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme agar NKRI kedepan bisa semakin maju dan kuat,” harapnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.