Fattah Jasin saat mendaftar Bacabup ke Desk Pilkada DPC PKB Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Kepala Dinas Perhubungan (Diahub) Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Fattah Jasin menjadi figur ke sekian yang mendaftar ke PKB dan akan berebut rekom partai yang didirikan KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut.

Fattah Jasin mengambil formulir pendaftaran sekaligus menyerahkan berkas persyaratan pencalonan Bacabup ke Kantor DPC PKB Sumenep didampingi puluhan pendukungnya, Rabu (13/11/2019).

Usai menyerahkan berkas-berkas, Fattah Jasin mengatakan, secara pribadi awalnya dirinya tidak memiliki niat dan keinginan untuk nyalon sebagai Bacabup Sumenep.

Namun karena permintaan sejumlah pihak, diirinya memantapkan diri untuk kembali ke tanah kelahirannya dan memgabdi.

“Dengan ikhtiar yang saya lakukan InsyaAllah tidak ada sesuatu yang menjadikan beban bagi saya pribadi, karena saya berangkat dari sebuah keinginan yang memang didukung oleh beberapa pihak yang menghendaki saya kembali ke tanah kelahiran,” uajrnya.

Disinggung alasan daftar ke PKB, Fatah Yasin mengatakan, PKB merupakan partai yang dinaungi oleh banyak Ulama. Sehingga dia menganggap PKB sangat cocok dengan kultur masyarakat Madura, khususnya masyarakat Sumenep.

Terlebih, pada Pemilu 2019 lalu, PKB menjadi pemenang pemilu di Sumenep dengan perolehan 10 kursi di DPRD. Namun demikian, diririnya sudah mendaftar ke partai lain, yakni Partai Nasioal Demokrat (NasDem).

“Partai yang dekat dengan Ulama dan dekat di hati masyarakat, saya kira adalah Partai Kebangkitan Bangsa,” ucapnya.

Selanjutnya, dirinya akan mengikuti semua aturan yang berlaku hingga mendapatkan rekomendasi partai. Jika kelak dirinya dapat rekom dan harus mundur, dia menyatakan siap untuk mematuhi regulasi yang berlaku itu.

“Ketika nanti tanggal 8 Juli 2020 sudah ditetapkan oleh KPU. Saya sudah tidak boleh di birokrat. Kalau harus mundur maka saya akan mundur, kalau harus cuti saya akan cuti,” jelasnya.

Menariknya, saat mendaftar ke Desk Pilkada PKB, Fatah Jasin diantar langsung mantan Gubernur Jawa Timur dua periode sejak tahun 1998 hingga 2008, Imam Utomo. Imam Utomo ikut langsung saat menyerahkan berkas pendaftaran Fatah Yasin.

“Beliau adalah ayah bagi saya. Beliau juga orang tua bagi keluarga kami. Yang menjalankan saya di birokrasi selama 10 tahun beliau memimpin,” tandas Fatah Jasin.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.