Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli

Sumenep, (Media Madura) – Pasca ricuh, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan diulang.

Berdasarkan ketupusan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pilkades Ulang Juruan Laok akan digelar, Kamis (14/11/2019) lusa.

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan lagi, jumlah diterjunkan pada pelaksanaan Pilkades Juruan Laok nanti, akan berlipat dilipatkan gandakan menjadi 380 personel.

Jumlah tersebut meningkat dari sebelumnya. Sebab, pada pelaksanaan sebelumnya, hanya 30 personel yang melakukan pengamanan.

“Untuk Pilkades ulang di Desa Juruan Laok, jumlah pengamanan akan dipertebal. Itu sudah hasil rapat koordinasi,” ungkap Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli, Selasa (12/11/2019).

Personel pengamanan tersebut, terdiri dari unsur gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dengan perincian Polres Sumenep 230 personel, TNI sebanyak 110 personel, dan dari Satpol PP sebanyak 50 personel.

Dari ratusan jumlah personel tersebut, satu personel akan mengamankan 10 orang warga. Pilkades Juruan Laok se diri diikuti lima calon dengan jumlah pemilih sekitar 3.800 jiwa.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan, jika ada penambahan personel yang bakal diterjunkan pada pengamanan Pilkades ulang Juruan Laok.

Ia menyebut, keseluruhan personel dari Polres Sumenep sendiri, terdiri dari jajaran anggota Polwan hingga Brimob. Namun, dirinya tak merinci secara keseluruhan.

“Kita personel Polrinya sebanyak 147, itu sudah termasuk dengan Polwan. Lain lagi ditambah dari Brimob,” katanya saat dikonfirmasi asak media.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.