Pemkab Sampang Buka Rekrutmen 290 CPNS, Ini Formasinya

Plt Kepala BKPSDM Sampang Abd Hannan dalam memantau tes SKD penerimaan CPNS. (BKPSDM for MM).

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, resmi membuka rekrutmen 290 CPNS tahun 2019. Pendaftaran secara online dibuka mulai 11 November 2019 sesuai penetapan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Informasi seleksi dan pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Sampang bisa diakses melalui website http://bkpsdm.sampangkab.go.id/ atau https://sscn.bkn.go.id/

Formasi kebutuhan PNS di Sampang sebanyak 290 orang, meliputi formasi 165 tenaga guru, formasi 63 tenaga kesehatan, dan formasi 62 tenaga teknis lainnya.

- Advertisement -

Pj Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, mengatakan proses rekrutmen CPNS tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Ujian seleksi yang dilakukan secara nasional tetap menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Dalam sistem ini terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes inteligensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

“Sistem CAT sendiri dilaksanakan dalam dua tahapan yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” terangnya, Senin (11/11/2019).

Yuliadi menambahkan, peserta tidak harus mengikuti semua tes. Bagi peserta yang pernah ikut seleksi CPNS diberikan pilihan. Boleh ikut tes kompetensi dasar (TKD) atau tidak. Dengan catatan hasil TKD pada seleksi sebelumnya masuk dalam tiga besar.

“Di samping itu, formasi yang dipilih sama dengan tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.