Buru Pelaku Pembunuhan Munakib, 1 Orang Diamankan

Joko pelaku pembunuhan Munakib turut diamankan polisi, Jumat (1/11/2019). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Satu pelaku pembunuhan berencana di Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, ditangkap tim gabungan Polres Sampang. Pelaku bernama Joko (27) warga Desa Bunten Timur, Ketapang, diamankan pada 25 Oktober kemarin.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, mengatakan masih ada beberapa pelaku pembunuhan terhadap Munakib (45) yang kini dilakukan pengejaran. Polisi juga mengungkap motif dibalik pembunuhan.

“Intinya lebih dari tiga orang pelaku, masih kita lakukan penyelidikan untuk pengembangan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa ditangkap, sekarang masih satu pelaku,” kata Didit saat ungkap kasus di Mapolres, Jumat (1/11/2019).

Dia menuturkan, pembunuhan berencana didasari motif dendam atas peristiwa 20 tahun silam. Dimana korban pernah membunuh kakek dari salah satu pelaku. Untuk itu, para pelaku dan rekannya merencanakan aksi pembunuhan yang terjadi 25 September 2019 lalu.

“Yang tertangkap sekarang ini masih ada hubungan family dengan kakek yang pernah dibunuh oleh Munakib, pelaku Joko bersama rekannya ikut membacok bagian tubuh korban,” jelasnya

Selain mengamankan pelaku, barang bukti satu unit mobil Avanza silver milik Joko turut diamankan. Kendaraan disita karena dikendarai para pelaku untuk membunuh korban.

Sepeeri diketahui, Munakib ditemukan bersimbah darah di sebuah warung Jalan Raya Bunten Barat. Korban berprofesi sebagai pedagang beras itu dibacok oleh sejumlah pelaku. Video peristiwa pembunuhan beredar luas di sejumlah gruop WhatsApp dan medsos.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.