Laporan Keuangan Pemkab Pamekasan Kembali Raih WTP

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas perolehan capaian standar tertinggi atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari Menteri Keuangan RI.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja’e, S.HI. Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Menteri Keuangan RI, Prof. DR. Mardiasmo, MBA, Akt, pada acara Penyerahan Piagam Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia terhadap LPKD Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jatim Tahun Anggaran 2018.

Acara ini digelar di Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Rabu (2/10/2019) kemarin. Opini WTP dari BPK RI ini merupakan ke lima kalinya bagi Pemkab Pamekasan.

- Advertisement -

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e S.HI mengaku sangat bersyukur atas penghargaan raihan opini WTP terhadap LKPD Pamekasan tahun anggaran 2018 itu.

“Berkat kerjasama seluruh pihak, serta profesionalisme kinerja seluruh elemen pemerintahan, penghargaan ini bisa diraih kembali,” katanya.

Opini WTP itu bagian dari bentuk akuntabilitas kinerja seluruh elemen pemerintahan di Kabupaten Pamekasan dalam mengelola keuangan daerah.

Raja’e berharap agar profesionalitas kinerja, serta kerjasama seluruh elemen pemerintah terus ditingkatkan. “Lebih dari itu, komitmen untuk melakukan perbaikan di seluruh sektor akan terus menjadi prioritas pembangunan daerah,” sambungnya.

Mantan aktivis Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga mengingatkan, agar orientasi setiap penggunaan anggaran diarahkan pada money follow program.

“Dengan demikian, manfaat penggunaan keuangan akan betul-betul dirasakan oleh masyarakat Pamekasan secara luas,” pungkasnya.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.