Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan  menggelar ‘Kerapan Sapi Tanggapan’, Rabu (25/9/2019). Rencananya, kerapan sapi tanggapan ini akan di tempatkan di Lapangan Giling, Kota Sumenep.

Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap Budaya dan Tradisi Madura. Sebab, kebudayaan dan tradisi adalah warisan tak ternilai harganya yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

“Salah satunya adalah kerapan sapi. Kerapan sapi telah menjadi identitas kultural masyarakat Madura yang sudah terkenal hingga mancanegara,” kata Wakil Bupati Sumenep, Senin (23/9/2019).

Dari itu, sambung Fauzi, menjadi tanggung jawab bersama untuk terus melestarikan. Sehingga beberapa saat lalu, telah dilaksanakan juga kerapan sapi tingkat kabupaten yang akan menjadi duta Sumenep pada ajang Piala Presiden di Bangkalan.

“Hal itu sebagai upaya pemerintah daerah dalam melestarikan tradisi kerapan sapi di Sumenep agar tidak tergerus perubahan jaman,” tukas Fauzi.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UMKM dalam kesempatan yang sama juga akan melaksanakan pembinaan, pengawasan dan pemberian penghargaan kepada koperasi berprestasi di Sumenep.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.