Jalan pintu masuk menuju pantai Lombang

Sumenep, (Media Madura) – Akses masuk menuju wisata pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikeluhkan pengunjung.

Pasalnya, jalan kurang lebih sepanjang 1 kilometer rusak di beberapa titik, sehingga menganggu kenyamanan pengunjung saat hendak ke berlibur ke pantai cemara tersebut.

“Jalan setelah pintu masuk Pantai Lombang sudah lama dibiarkan rusak, sangat tidak nyaman dilalui,” terang salah seorang pengunjung, Ferdiansyah, Senin (23/9/2019).

Untuk itu, pengunjung asal Kecamatan Pragaan ini berharap pemerintah memberikan perhatian serius. Sebab, bisa mengancam keselamatan pengunjung.

“Kalau dibiarkan rusak, ya tentu bikin pengunjung seperti saya ini malas ke (pantai) Lombang lagi,” cetusnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudora) Sumenep, Carto mengklaim sudah ada rencana perbaikan jalan.

“Kami sudah minta segera diperbaiki. Berharap tahun depan sudah bisa diperbaiki,” katanya, Senin (23/9/2019).

Bahkan, sambung Carto, apabila bisa menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), maka di akhir tahun ini memungkinkan perbaikan akan terealisasi.

Sebab, jalan provinsi dari pintu masuk Sumenep telah bagus. Jadi, sambung mantan DPPKA (BPPKA) terasa lucu apabila jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kalah bagusnya terhadap jalan provinsi.

“Jalan lainnya, seperti dari Kota Sumenep ke sana (Lombang) sudah bagus. Masa masuk ke lokasi wisatanya dibiarkan seperti itu (rusak). Jadi, sudah pasti akan segera diperbaiki,” ujarnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.