Aktivis Polisikan Bupati Pamekasan

Aktivis laporkan bupati Pamekasn, Baddrut Tamam ke polisi

Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah aktivis di Kabupaten Pamekasan melaporkan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ke Polres setempat karena telah menuding demo terkait tembakau beberapa waktu lalu yang digelar sejumlah aktivis dan sejumlah perwakilan petani dibayar.

Tudingan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan ini disampaikan saat berpidato dalam acara Pamekasan bersalawat, menyambut 1 Muharram 1441 Hijriyah di halaman pendopo Ronggosukowati.

Dalam kesempatan itu, Baddrut sempat menguraikan 5 program unggulan pemerintah Kabupaten Pamekasan, salah satunya yakni berupa pemerataan ekonomi. Ia lalu meminta warga yang hadir dalam acara tersebut untuk berterima kasih dengan adanya program yang baik tersebut.

Baddrut lalu melanjutkan pidatonya dengan menggunakan bahasa Madura dan memyinggung demo tembakau yang menurutnya dibayar.

Kini video pernyataan politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini tersebar melalui media sosial dan menuai perdepatan netizen.

Salah satu aktivis Iklal menuturkan, Badrut Tamam dilaporkan atas penyataannya tersebut.

“Materi laporan kami soal sambutan Bupati yang kami nilai telah melecehkan petani tembakau dan aktifis yang jelas-jelas membantu menyampaikan aspirasi rakyat,” katanya kepada mediamadura.com, Senin (2/9/2019

Seharusnya, tambah Iklal, bupati tidak memperuncing masalah jika tidak mau menepati janji politiknya untuk membeli tembakau petani dengan harga yang layak.

“Bapak bupati itu tidak terlalu masuk dalam persoalan ini apalagi itu fitnah dan jika Bupati berani mengatakan bahwa peserta demo tembakau kemarin itu dibayar serta yang dirugikan hanya satu orang, maka harus berani pula untuk membuktikannya, jangan omong kosong,” jelasnya.

Laporan sejumlah aktivis dan perwakilan petani tembakau itu diterima langsung oleh Kanit I SPKT Polres Pamekasan, AIPTU Arif Muzakki.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.