Hampir 500 Kendaraan di Sumenep Terjaring Operasi Patuh Semeru

Kasatlantas Polres Semenep, AKP Deddy Eka Apriyanto

Sumenep, (Media Madura) – Ratusan kendaraan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terjaring Operasi Patuh Semeru 2019, sejak digelar empat hari terakhir.

Kasatlantas Polres Semenep, AKP Deddy Eka Apriyanto mengatakan, berdasarkan analisa dan evaluasi (Anev), sudah lebih 450 kendaraan yang ditindak dengan jenis pelanggaran yang beragam.

“Sejak operasi ini digelar mulai tanggal 29 Agustus 2019 kemarin, kami catat ada 450 tindakan yang kami lakukan,” terang Deddy pada sejumlah wartawan, Senin (2/9/2019).

- Advertisement -

Katanya, dari ratusan pelanggaran tersebut didominasi oleh pelanggaran tidak pakai helem, melanggar rambu-rambu dan pengendara di bawah umur.

“Pelanggarnya didominasi pengendara roda, tapi ada juga roda empat yang tidam sesuai peruntukannya, seperti bak terbuka yang mengangkut penumpang,” jelasnya.

Terhadap pelanggar lalu lintas, Deddy melanjutkan, pihaknya melakukan dua tindakan, yang pertama tindakan represif kemudian preventif. “60 persen kita penegakan hukum, 40 peesen pencegahan,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.