Ketua LBH AMP, Kamarullah

Sumenep, (Media Madura) – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ahmad Madani Putra dan Rekan-rekan menggelar Open House bersama 100 anak yatim dan kaum dhuafa, Jumat (9/8/2019).

Acara tersebut digelar di gedung P&K di jalan Trunojoyo No. 142, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ketua LBH Ahmad Madani Putra, Kamarullah mengatakan, bahwa LBH AMP hadir untuk mewujudkan cita-cita Ahmad Madani yang merupakan seorang lawyer atau advokat senior di Sumenep.

“LBH ini melanjutkan cita-cita dan perjuangan ayahanda kami, Ahmad Madani untuk terus merawat dan mewujudkan keadilan melalui pendampingan hukum,” kata Kamarullah.

Disamping itu, mantan aktifis PMII ini menegaskan, LBH AMP juga hadir untuk menepis anggapan publik bahwa untuk mendapatkan keadilan dan pendampingan dari pengacara selalu membutuhkan biasa besar.

“Di sini saya tegaskan, LBH AMP siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu secara gratis, tanpa biaya sepeserpun,” tegasnya.

Okeh karena itu, kedepan ia meminta agar warga masyarakat khususnya yang tidak mampu agar tidak perlu ragu ketika membutuhkan bantuan hukum untuk datang ke LBH Ahmad Madani Putra dan Rekan-rekan.

“Datanglah ke kami, kami LBH AMP akan menjadi garda terdepan dalam mendampingi masyarakat memperoleh keadilan, keadilan yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang pimpinan perguruan tinggi di Sumenep, Dr Asmuni menyampaikan, selama hidupnya, Achmad Madani merupakan praktisi hukum yang telah banyak mewarnai Sumenep dan mempunyai cita-cita mulya.

Namun baru sekarang lembaga bantuan hukum yang dicita-citakan itu terwujud melalui kerja keras putra-putranya. “Kami berharap, jaga integritas dan benar-benar menjalankan tugasnya sebagai advokat yang bisa membantu masyarakat kurang mampu,” katanya.

Untuk sekedar diketahui, Kamarullah adalah salah seorang putra dari tujuh keturunan advokat senior Ahmad Madani. Ia mantan aktivis PMII dna pernah menjabat Presiden Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura periode 2009-2010.

Kamarullah satu generasi dengan Erfandi (Wakil Sekretaris MUI Pusat), Mohtazul Farid (Mantan Jurnalis, Intelektual, dan Dosen UTM). Dibawah generasinya ada Slamet Riyadi (Anggota DPRI periode 2019-2024), dan Misdar Mahfud (Sekjen ISNU Jatim).

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.