Pamekasan, (Media Madura) – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Tugas Dwi Padma menyampaikan, di Desa Ragang, Kecamatan Waru belum ada program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) untuk di sertifikat.

Kata Tugas, sampai saat ini pihaknya belum menetapkan program PTSL di Desa Ragang. “Di Ragang BPN belum menetapkan lokasi kegiatan PTSL. Kalau (ada pungutan, red), kami tidak tahu menahu soal itu, ” tegasnya saat dikonfirmasi via telpon, Kamis (1/8/2019).

Tugas memastikan, kegiatan pengukuran dan sertifikasi tanah dari BPN kini bernama PTSL, pihaknya tidak mengetahui apakah pengukuran tanah di Desa Ragang pada tahun 2018 itu termasuk pada program apa.

“Warga memang diminta administrasi sebesar Rp 150 ribu untuk patok tanah dan pembelian materai, selain itu tidak ada, tapi di Desa Ragang tidak ada program PTSL,” tuturnya.

Syaratnya, untuk menjadi calon penerima program tersebut, warga harus menyetorkan KTP, KK dan SPPT (surat pemberitahuan pajak terhutang).

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.