Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar even Batik On The Sea 2019 di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Sabtu (27/7/2019) mendatang.

Batik On The Sea kali ini mengangkat tema Art Of Colorful Batik Madura dikemas dengan beberapa kegiatan yang meliputi Batik Fashion Kompetition, parade layang-layang batik, dan pameran batik.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengungkapkan, Batik On The Sea digelar salah satunya untuk lebih mengenalkan batik Madura dengan berbagai corak-ragamnya ke kancah nasional maupun internasional.

“Sumenep Batik On The Sea merupakan event tahunan yang telah dimulai sejak 2018. Event ini berupaya memadukan keindahan pantai Sumenep, kali ini Pantai Slopeng, dengan pesona batik Madura,” ujarnya.

Di samping itu, menurut orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ini, Batik On The Sea juga dalam rangka melestarikan dan membumikan batik Madura kepada generasi milenial.

“Sebagai bagian dari upaya, semoga melalui kegiatan ini Kabupaten Sumenep semakin dikenal oleh masyarakat, khususnya wisatawan baik domestik maupun manca negara, sebagai kota destinasi wisata dan kota budaya,” tutupnya.

Pihak yang akan terlibat dalam kegiatan ini meliputi Kepala Disbudparpora Provinsi Jawa Timur, seluruh Kepala Disbudarpora se-Jawa Timur, para pengusaha, komunitas pengrajin batik, pengusaha batik, perancang batik, perancang busana, pecinta fashion, fotografi dan pecinta layang-layang se-Jawa Timur.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.