Pamekasan, (Media Madura) – Tim Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan terus melakukan upaya terbaik dalam mengatasi dan memadamkan kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Supervisor PusdalOps BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, pihaknya selalu bersiap siaga dan bereaksi cepat terhadap terjadinya bencana yang kemungkinan terjadi di Pamekasan karena sudah menjadi tugasnya dan seluruh timnya.

“Ini sudah menjadi tugas kami untuk terus bersiap siaga terhadap kemungkinan adanya bencana di Kabupaten Panekasan,” kata Budi. Selasa (16/07/2019) pagi.

Budi juga menuturkan, di musim kemarau ini rentan terjadinya kebakaran, sehingga pihaknya sangat fokus untuk memetakan wilayah bencana agar reaksi timnya cepat dan terukur.

“Kalau di musim hujan rentan terjadi longsor, banjir dan berbagai kemungkinan bencana lainnya. Kami selalu siap siaga,” tuturnya.

Ditegaskan, pihaknya tidak hanya fokus di wilayah perkotaan, bahkan di berbagai wilayah Kabupaten Pamekasan termasuk di wilayah pantai utara.

Terbaru, pihaknya berhasil memadamka api di lokasi lahan bambu di jalan Sersan Mesrul, Kelurahan Gladak Anyar , Kecamatan Pamekasan, pada Selasa (16/07/2019) pagi tadi.

“Kebakaran ini bersumber dari sampah yang terbakar dan hampir saja merambat ke lahan bambu. Alhamdulillah bisa kami padamkan,” urainya.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.