Sumenep, (Media Madura) – Satreskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Sabtu (13/7/2019) sekira pukul 21.30 WIB.

Kali ini, dua orang berhasil dibekuk, yakni Yanto (34), warga Dusun Perreng Tale, Desa Parsanga, Kecamatan Kota, dan Trio Santogi (23), asal Dusun Tenunan Barat, Desa Tenunan, Kecamatan Manding.

“Keduanya kami gerebek dan kami tangkap saat pesta sabu di kos-kosan No. 4 Desa Pangarangan,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (14/7/2019).

Widiarti mengungkapkan, awalnya pihaknya mendapat Informasi dari masyarakat bahwa ada tempat kos yang akan digunakan sebagai tempat untuk melakukan pesta sabu.

Dari informasi itu, anggota Satreskoba bergegas melakukan penyelidikan, dan tidak lama kemudian mendapat informasi  bahwa di dalam kamar kos No. 4 Desa Pangarangan sedang ada yang pesta sabu.

“Maka petugas langsung melakukan penggerebekan dan terdapat dua orang di dalam kamar tersebut,” jelasnya.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti pada lantai kamar kos berupa 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu dan seperangkat alat hisap serta alat bukti lainnya.

Hasil introgasi petugaa, kedua terlapor mengakui telah melakukan pesta sabu, sehingga kedua terlapor berikut barang bukti sabu serat kotor ± 0,42 gram diamankan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pasal yang disangkakan pada tersangka adalah pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.