Seremonial pelepasan mudik gratis oleh Menhub RI

Sumenep, (Media Madura) – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi melepas kapal mudik gratis di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (2/5/2019). 

Pada kegiatan ini, Menhub didampingi Gubernur Jatim, Khafifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Ketua Komisi V DPR RI, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Fatah Jasin. 

Untuj diketahui, kapal mudik gratis yang merupalan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini adalah kapal rute Pelabuhan Kalianget-Pulau Kangean.

Sedangkan kapal yang dipakai mudik gratis untuk warga kepulauan ini kapal Express Bahari 9C dengan membawa penumpang sebanyak 340 orang. 

“Kolaborasi antara pemerintah pusat dan Pemerintah daerah memang harus selalu dibangun, termasuk program mudik gratis seperti ini,” kata Budi Karya usai pemberangkatan kapal.

Sementara Gubernur Jatim, Khafifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Menhub yang telah ikut serta dalam menyukseskan program mudik gratis tersebut.

“Semoga program mudik gratis di jalur laut seperti ini juga bisa dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya. Support dari pemerintah pusat tetap kami harapkan,” jelas Khafifah.

Khofifah berharap, perjalanan penumpang kapal mudik gratis berjalan lancar hingga sampai tujuan, bertemu dengan sanak keluarganya di rumah masing-masing. 

“Tujuan utama program mudik gratis ini untuk memudahkan warga dalam perjalanan selama masa mudik lebaran Idul Fitri 2019 ini,” tukas mantan aktivis PMII Surabaya ini.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.