Pamekasan – Kepala Staf Kodim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso mewakili Dandim Pamekasan Letkol Inf M.Effendi memimpin penyaluran Zakat Fitrah 1440 H / 2019 M dari Anggota TNI, PNS dan Keluarga besar Kodim kepada masyarakat yang berhak mendapatkan zakat fitrah di Musholla Makodim. Rabu (29/05/2019) pagi.

Dalam kegiatan penyaluran zakat tersebut, Mayor Inf Imam Suyoso menyampaikan, sebanyak 355 sak zakat fitrah yang dibagikan itu merupakan dari seluruh anggota TNI, PNS dan Keluarga Kodim 0826 Pamekasan untuk masyarakat yang berhak mendapatkan.

Pihaknya berharap melalui kegiatan zakat fitrah terjalin silaturrahmi antara anggota TNI dengan masyarakat yang lebih erat dan kemanunggalan TNI-Rakyat juga semakin erat.

Sementara itu, ustad Abdullah Basid dalam tausiyahnya sebelum dilakukan pemberian zakat fitrah menjelaskan bahwa zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu.

“Zakat Fitrah dapat mensucikan hati dari sifat kikir dan Janji Allah akan mengganti harta yang kita keluarkan untuk zakat fitrah,” katanya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.