Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menghadiri Safari Ramadan di Kecamatan Tlanakan, Senin (27/5/2019).

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menghadiri Safari Ramadan di Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Kota, Senin (27/5/2019).

Baddrut Tamam datang bersama wakil bupati, Raja’e beserta rombongan Forkompinda Pemkab Pamekasan. Disambut masing-masing camat.

Baddrut Tamam beserta rombongan bertandang lebih dulu ke Kecamatan Tlanakan dan menggelar buka puasa bersama di pendopo setempat, dilanjutkan shalat magrib berjemaah.

Sementara, di Kecamatan Kota, Bupati melaksanakan tarawih bersama warga.

Safari Ramadan kali ini dijadikan ajang silaturrahmi. Tujuannya, supaya pemerintah bersentuhan langsung dengan masyarakat Gerbang Salam.

Seperti safari ramadan di sejumlah kecamatan sebelumnya, bupati juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

Bukan hanya itu, safari ramadan selalu melibatkan warga dan aparat desa di masing-masing kecamatan, termasuk di Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Kota.

Di hadapan warga, Bupati Pamekasan menyampaikan program-program unggulan pemerintah. Menurutnya, ada lima program utama pemerintah yang mesti semua warga mengetahuinya.

Kelima program tersebut adalah reformasi birokrasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi.

“Kelimat program ini tidak ada yang nomor dua atau nomor tiga. Semuanya nomor satu,” kata Baddrut Tamam, Senin (27/5/2019).

Dijelaskan, kelima program utama perintah tidak hanya fokus di tingkat kabupaten saja, melainkan hingga betul-betul dirasakan warga di tingkat desa.

“Lima program ini akan kita fokuskan semuanya mulai dari kabupaten reformasi birokrasi, turunan dari reformasi birokrasi ini berupa mall pelayanan publik, baru kemudian yang kedua pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Orientasi ini harus terfokusnya semuanya di desa-desa, wabil khusus sektor ekonomi,” pungkas Baddrut Tamam.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.