27.1 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

Babinsa di Pamekasan Ini Ajak Warga Bangun Poskamling

Must read

- Advertisement -

Pamekasan – Saat ini keberadaan Poskamling dipandang sebelah mata. Padahal pada eranya di zaman tahun 1980-an keberadaan Poskamling sangat populer di lingkungan warga. Terbukti pada kala itu keberadaan Poskamling dapat menekan angka kriminalitas dan keamanan lingkungan desa.

Untuk menekan terjadinya tindakan kriminal dan menjaga lingkungan keamanan desa, Babinsa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan, Sertu Subaidi mengupayakan sosialisasi dan mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Poskamling dengan cara komunikasi sosial (Komsos) terhadap warga binaannya.

Tidak mudah merubah pola pikir akan tetapi warga Dusun Timur, Desa Nyalabu Daya, Samin akhirnya membuat Poskamling di lingkungan rumahnya. Sertu Subaidi sangat mengapresiasi atas pembuatan Poskamling itu.

“Kami yakin dengan adanya Poskamling di Dusun Timur ini tingkat kemanan lingkungan akan semakin baik,” katanya. Sabtu (11/05/2019) pagi.

Diharapkan warga lain nantinya ikut berperan aktif agar Poskamling kembali hidup terutama di malam hari sehingga aman.(*)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article