Penjual

Sumenep, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemkab setempat memperhatikan stabilitas harga bahan pokok selama bulan Ramadan.

Tidak hanya di wilayah daratan, perhatian yang diberikan Pemkab juga harus sampai pelosok desa terutama ke wilayah kepulauan.

Wakil Ketua DPRD Sumenep, Faisal Muhlis mengatakan, bulan ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri adalah momen harga kebutuhan pokok cenderung naik dari bulan biasanya.

“Nah, kondisi ini kalau dibiarkan tentu akan memberatkan masyarakat. Oleh karena itu, kami minta kepada Pemkab Sumenep agar menjaga stabilitas harga. Misanya dengan menggelar operasi pasar,” katanya.

Disaping itu, Faisal juga meminta agar Bupati Sumenep memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan harga di wilayah kepulauan. Sebab, di kepulauan berbeda dengan daratan.

“Di kepulauan cenderung lebih sulit. Misalnya mau mengadakan operasi pasar, kalau di kepulauan tidak semudah di daratan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap pantauan dan pengawasan harga komoditas dilakukan secara lebih inten dan khusus. Sehingga kalaupun ada kenaikan harga, masih tetap bisa terjangkau oleh masyarakat.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.