Satpol PP Sampang menyegel sebuah warung di Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (27/9/2018) pukul 17.30 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluarkan surat himbauan agar rumah makan tidak buka siang hari selama bulan Ramadan.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 300/286/435.070.2/2019 yang ditandatangani oleh Plt Kepala Satpol PP setempat, Sukirman tertanggal 6 Mei 2019.

“Imbauan ini berlaku pada bulan puasa ini. Kami berikan kepada pedagang makanan dan minuman serta pedagang kaki lima,” ujar Plt Kepala Satpol PP Sumenep, Sukirman, Kamis (9/5/2019).

Namun demikian, ada waktu dimana penjual makanan boleh buka, yakni mulai pukul 15.00 WIB hingga malam. Bagi yang tidak mengindahkan himbauan tersebut, Satpol PP akan menertibkan.

“Jika ada warung makan tidak mengindahkan imbauan itu dan buka sebelum pukul 15.00 WIB, maka akan kami beri sanksi, minimal berupa teguran,” ungkapnya.

Selain imbauan untuk pemilik rumah makan, Pemkab juga menghimbau agar pengusaha hiburan tidak menyediakan kegiatan yang mengandung unsur kemaksiatan serta menimbulkan keresahan masyarakat.

“Kami harap semua pihak mengerti. Selama bulan puasa agar tetap menjaga ketentraman, ketenangan dan ketertiban umum,” harapnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.