Tim Labfor Polda Jatim melakukan penelituan di TKP kebakaran Pasar Anom, Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menerjunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Pasar Anom Baru Kabupaten Sumenep, Rabu (8/5/2019) sore.

Tim yang terdiri dari empat orang tersebut dipimpin AKBP Maruli. Mereka melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang telah mengahaguskan lima kios tersebut 

“Kami memanggil tim Labfor dari Polda Jatim. Tujuannya untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran ini,” terang Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Tego S. Marwoto saat berada di TKP.

Tego menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang ahlinya untuk mengetahui secara pasti apakah kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik atau disebabkan oleh hal lainnya. 

“Nanti yang tahu masalah itu adalah Tim Labfor. Kami berharap peristiwa ini segera terungkap penyebabnya,” ucapnya.

Tego mengakui, pihak Polres Sumenep sampai kini belum melakukan pemeriksanaan terhadap saksi. Namun rencananya, pihaknya baru akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi setelah tim Labfor selesai melakukan olah TKP.

“Pemeriksaan saksi-saksi nanti setelah Labfor selesai olah TKP. Termasuk kami akan memanggil korban untuk mengetahui kerugiannya berapa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pasar Anom Baru Sumenep mengalami kebakaran, Jumat (3/5/2019) sore sekitar Pukul17.00 WIB. Kebabaran pasar tradisional ini tepatnya terjadi di area Blok A sisi timur. Menurut informasi, kebakaran kali ini sudah yang ketiga kalinya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.