28.4 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

Proyek Videotron Rp 842 Juta Terhenti, Rekanan Diputus Kontrak

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menganggarkan Rp 842 juta untuk program pengadaan videotron tahun anggaran 2018. Dari dana yang bersumber dari PAK itu hanya terserap 30 persen atau 220 juta.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Diskominfo Kabupaten Sampang Amrin, mengatakan tidak terserapnya dana ratusan juta tersebut dikarenakan pengadaan layar berukuran 16 meter persegi yang diimpor dari luar negeri mengalami keterlambatan. Sehingga PT Wiraharja Graha Software asal Surabaya selaku pihak rekanan terpaksa diputus kontrak akibat melebihi tahun anggaran.

“Ya pengadaan videotron yang dipasang di Monumen itu diputus kontrak, kalau kontrak kerjanya selama 50 hari sejak November sampai 28 Desember, jadi hanya terserap 30 persen dari dana Rp 842 juta,” ujar Amrin dihubungi media madura, Kamis (25/4/2019) malam.

Sejauh ini, progres pengerjaan 30 persen baru dilakukan untuk pemasangan kerangka besi videotron. Pemasangan layar masih menunggu pengesahan anggaran 2019 dari sisa dana yang tidak terserap.

“Semoga tahun ini bisa disahkan dan dilelang untuk melanjutkan pengerjaan proyek videotron, tinggal layar LED saja dipasang, kerangka sudah dipasang,” tuturnya.

Sementara, Mujianto (37) warga Sampang, berharap pemerintah segera melanjutkan pengerjaan videotron demi keindahan kota maupun kemudahan publik mendapatkan informasi. Sekaligus menjadi promosi pemerintah secara umum.

“Sangat bagus kalau di Sampang dipasang videotron, banyak manfaatnya selain untuk informasi pendidikan juga mendorong pengembangan daerah,” ungkapnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article