Dua pelaku saat ini diamankan polisi (Ryan Hariyanto)

Sampang, (Media Madura) – Dua orang asal Desa Bapelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berhasil diamankan aparat kepolisian. Mereka adalah Yusuf dan Madon.

Peristiwa itu bermula pada Rabu (17/4/2019) pukul 12.00 WIB, keduanya membawa kabur kotak suara di TPS 13 di Desa Bapelle menuju ke wilayah pantura tanpa alasan yang jelas.

Pelaku yang membawa kabur kotak suara menggunakan mobil Ertiga bernopol M 1697 HI. Sesampainya di depan kantor Kecamatan Robatal, mobil berwarna silver itu berhasil dihadang aparat.

“Ya memang benar ada dua orang membawa kabur satu kotak suara di TPS 13 Desa Bapelle,” ujar anggota Panwascam Robatal Ru’i dibalik telepone.

Ia mengetahui informasi tersebut setelah mendapat laporan dari petugas keamanan. Sehingga langsung dilakukan pengejaran.

Pantauan dilapangan, kericuhan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Sampang mendapat perhatian khusus dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan.

Saat di Sampang, Kapolda mengatakan dua pelaku yang membawa kabur kotak suara menggunakan mobil telah ditangkap.

“Terjadi kejar mengejar bahkan polisi sempat mau ditabrak, akhirnya dihadang dengan mobil Dalmas, Alhamdulilah dua orang diamankan dan kotak suaranya dikembalikan ke TPS karena masih banyak warga yang belum selesai melakukan pemilihan,” kata Irjen Pol Luki Hermawan dalam kunjungannya di Mapolres Sampang.

Luki menerangkan, polisi berhasil mengamankan mobil Ertiga dari tangan pelaku. Motif kericuhan tersebut karena masalah perolehan suara Caleg.

“Semua akan kami proses, kalau memang ada unsur pidana ya kita pidana, tapi ini pidana,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.