Pamekasan, (Media Madura) – Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi produsen rokok ilegal terbesar di Madura, Jawa Timur, ketimbang tiga kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang dan Sumenep.

Hal itu diungkapkan, Kasubsi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Kantor Bea Cukai Madura Tesar Pratama. Menurutnya, dari data yang dikantonginya, Kabupaten Pamekasan merupakan kabupaten dengan produksi rokok ilegal terbesar di Madura.

“Pamekasan terbesar, tahun lalu saja ada 4 juta lebih batang rokok yang kami tindak. Itu semuanya dari beragam merek,” katanya, Selasa (9/4/2019)

Tahun, ini tambah Tesar, di Kabupaten berslogam Gerbang Salam itu tercatat sebanyak 1.164.860 juta batang rokok yang berhasil ditindak oleh Bea Cukai, mayoritas berasal dari Pamekasan.

“Tahun ini hasil operasi di Pamekasan ada 1.008.980 batang rokok itu sejak Januari-Februari,” tambahnya.

Saat ini, tutur Tedar, Bea Cukai Madura, selain melakukan sosialisasi, dirinya tengah gencar melakukan operasi inteligen ke sejumlah pertokoan, pabrik, dan transportasi yang diduga jadi alat pengantar rokok ilegal.

“Kami juga bekerjasama dengan instansi terkait dan instansi penegak hukum lainnya. Terutama pada pelaksanaan perizinan dan operasi gabungan,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.