CPNS Sampang Dilantik 1 April 2019

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Sebanyak 222 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018, akan menerima SK pelantikan pada 1 April mendatang. Pelantikan digelar pukul 07.00 WIB di Pendopo Bupati Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Madura, Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Pemkab Sampang Puthut Budi Santoso, menyampaikan dari ribuan lebih peserta rekrutmen itu yang lulus passing grade yaitu sebanyak 222 orang, terdiri dari CPNS K2 dan CPNS jalur umum.

“Bagi CPNS umum ini bakal ditugaskan untuk magang selama satu bulan di 10 kantor Kecamatan,” ucap Puthut Budi Santoso, Rabu (27/3/2019) siang.

Proses magang para CPNS itu berdasarkan kebijakan Bupati sebagai upaya pematangan mental prajabatan. Setiap kantor Kecamatan ada tujuh sampai delapan CPNS. Penempatan magang sesuai SK masing-masing, terkecuali di kantor Kecamatan Camplong, Sampang, Torjun dan Jrengik.

“Ya karena baru lulus mahasiswa, jadi kami kenalkan di perkantoran, terlebih daerah yang aksesnya jauh dari jalan raya, juga untuk mempersiapkan diri menghadapi masyarakat sebagai pelayan dan sebagai bahan prajabatan, nantinya setelah dua bulan bekerja CPNS akan mengikuti prajabatan,” kata Puthut.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, menambahkan jumlah CPNS rekrutmen 2018 lalu diperoleh sebanyak 222 orang dengan rincian jalur umum sebanyak 75 CPNS terdiri tenaga kesehatan 48 orang dan Teknis 27 orang.

“Sedangkan K2 yaitu sebanyak 147 orang dengan rincian guru 48 orang dan kesehatan 2 orang,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here