Sumber: unsplash.com

Media Madura – Demi berburu tiket kereta buat mudik Lebaran, nggak sedikit penumpang yang rela begadang. Bagaimana tidak, hanya dalam hitungan hari setelah loket kereta Lebaran dibuka, tiket langsung laris terjual.

Tetapi siapa bilang tiket kereta api buat Lebaran nanti sudah ludes. Habisnya tiket kereta Lebaran di loket utama, bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada beberapa cara lain untuk dapat tiket mudik Lebaran 2019, dan berikut adalah cara-cara tersebut.

Manfaatkan Kereta Tambahan Lebaran 2019

Setiap tahunnya, perusahaan Kereta Api Indonesia memberikan kereta tambahan Lebaran untuk menampung animo penumpang yang membludak. Demikian pula dengan tahun 2019 ini, pasti akan ada kereta Lebaran yang bisa kamu tumpangi sebagai pilihan ketika kehabisan tiket mudik ke kampung halaman.

Seperti tiket utama, kereta Lebaran juga diburu oleh banyak penumpang. Biar kamu nggak ketinggalan informasi, pasang aplikasi Traveloka di ponsel sekarang juga. Karena informasi tentang tiket kereta tambahan 2019 akan ditampilkan lebih cepat disini daripada di media massa. Begitu tiket kereta tambahan tersedia, kamu akan dapat notifikasi sehingga bisa langsung beli tanpa harus begadang bermalam-malam.

Aktifkan Fitur Seat Alert dari Traveloka

Selalu ada pembatalan tiket kereta api dengan berbagai alasan personal. Pembatalan ini adalah kesempatan buat kamu untuk mendapatkan tiket kereta api buat mudik Lebaran. Cara untuk mendapatkannya pun mudah. Aktifkan saja fitur Seat Alert di Traveloka, dan kamu akan dapat pemberitahuan ketika ada tempat duduk tersedia.

Gunakan Fitur Kereta Lanjutan dari Traveloka

Fitur eksklusif yang hanya ada di Traveloka ini juga bisa jadi alternatif ketika kehabisan tiket kereta Lebaran 2019. Dengan tambahan waktu transit di kota tertentu, kamu tetap bisa pulang ke rumah dengan nyaman. Cara mendapatkannya pun mudah, karena pilihan kereta lanjutan ke kota tujuan akan langsung muncul di layar tepat setelah daftar kereta langsung tertera. Tinggal sesuaikan waktu dan kota transit yang diinginkan, kemudian beli tiketnya dan kamu akan langsung dapat dua tiket untuk ke kota tujuan utama.

Siapkan Moda Transportasi Alternatif

Selalu siapkan rencana cadangan agar momen mudik kamu nggak berantakan. Selain tiket kereta api, sediakan alternatif lain seperti rental mobil, naik bus atau pesawat terbang dan kapal laut untuk pulang ke kampung halaman. Dengan rencana A, B dan C, kamu nggak akan panik ketika kehabisan tiket kereta Lebaran.

Nebeng Teman

Cara lain untuk tetap bisa pulang kampung meski kehabisan tiket kereta adalah dengan nebeng teman. Bisa nebeng ke teman yang satu kota, atau rute mudiknya searah dengan kamu. Jangan lupa, beri sumbangan ongkos bahan bakar karena rute yang kalian tempuh jauh.

Selain beberapa cara di atas, langkah utama agar bisa dapat tiket kereta tambahan lebaran 2019 adalah dengan mempersiapkan segalanya sejak jauh hari. Siapkan data-data penumpang dan simpan di aplikasi Traveloka, sehingga ketika kamu dapat tiketnya, bisa langsung dibeli tanpa harus mengisi ulang data-data yang bisa membuat kamu kehabisan tiket karena keduluan orang lain.

Pastikan juga untuk tetap mengutamakan keselamatan seluruh anggota keluarga. Ingatlah untuk memilih moda transportasi yang aman dan nyaman untuk perjalanan jauh. Selalu ada cara untuk mudik dengan aman dan nyaman, tanpa harus mempertaruhkan nyawa keluarga.

Selamat berburu tiket kereta tambahan, dan jangan lupa pasang pengingat di Traveloka!.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.