Wisata Boekit Tinggi Sumenep (istimewa)

Sumenep, (Media Madura) – Liburan Natal dan Tahun Baru 2018 tak sempurna rasanya bila tak diisi dengan acara bertamasanya bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Tetapi, untuk berlibur ke objek wisata tentu kita pertimbangkan isi kantong. Selain itu, juga harus menyesuaikan jatah libur yang diberikan kantor. Jangan sampai Anda kebablasan dan diwarning kantor.

Nah, untuk Anda yang tengah merencanakan berlibur ke destinasi wisata dengan biaya murah, namun tetap hits, kami merekomendasikan tujuh objek wisata di Kabupaten Sumenep yang bisa menjadi pilihan Anda saat liburan akhir tahun:

1. Pantai Lombang dan Slopeng

Wisata Lombang Sumenep

Pantai Lombang di Kecamatan Batang-Batang dan Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk masih menjadi objek yang paling kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Kenapa? Karena kedua tempat tersebut memiliki hamparan pasir putih dan cemara udang yang siap memanjakan mata Anda.

Belum lagi, bagi Anda yang gemar menunggangi kuda. Di sana juga ada penyewaan yang siap membawa Anda mengitari sepanjang bibir pantai. Tentu dengan tarif sewa yang super ngirit di kantong.

2. Boekit Tinggi

Wisata Boekit Tinggi Sumenep (istimewa)

 

Boekit Tinggi atau lebih dikenal Bukit Cinta adalah objek wisata yang berada di ketinggian Desa Darmista, Kecamatan Lenteng, dan hanya sekitar 6 kilometer dari pusat kota.

Perkembangan fasilitas yang sangat pesat di tempat tersebut menjadi alasan. Kini Bukit Cinta menjadi objek wisata yang haram Anda abaikan, terlebih jika Anda penikmat sunset dan sunrise.

Di sana, Anda dapat menikmati sebagian wilayah Kabupaten Sumenep dari ketinggian bukit. Selain itu, Anda juga bisa berselfie ria lantaran spot selfi yang ditawarkan begitu menarik dan hits.

3. Pantai Sembilan

Wisata Pantai Sembilan Sumenep

Sudah tidak asing kan dengan nama Pantai Sembilan? Ya, destinasi yang hanya afa di Sumenep. Tepatnya, di Pulau Gili Genting. Pantai cantik dan eksotik ini juga direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat lebaran nanti.

Keindahan pulau yang menyerupai angka 9 dan dibalut pasir putih menjadi salah satu kelebihan pulau tersebut yang tidak akan Anda temui di tempat lain.

Bukti kerenya Pantai Sembilan sudah tak terbantahkan lagi lho, banyak bule-bule atau wisatawan manca yang sudah datang ke sana.

4. Water Park Sumenep (WPS)

WPS (foto: firmaneenk)

Tempat berikutnya yang bisa Anda jadikan opsi berlibur sekeluarga, adalah taman pemandian Water Park Sumenep (WPS).

Di tempat ini, Anda akan temukan banyak sensasi bermain dengan wahana air hingga kebun binatang mini dan dijamin seru. Wisatan ini sangat cocok bagi Anda yang senang berlibur di tempat indoor.

5. Taman Tectona

Taman Tectona

Wisatan yang satu ini mungkin masih asing di telinga Anda. Tapi jangan khawatir, meski terbilang objek baru, taman yang mengusung taman edukasi ini layak untuk jadi pilihan berlibur Anda. Wahana yang ditawarkan sangat menarik, terutama bagi Anda orangtua yang ingin anaknya berlibur sekaligus memperoleh pendidikan.

6. Pulau Gili Labak

Seorang wisatawan menikmati keindahan sunset di Gili Labak. (foto: Ahmadi)

Kalau yang satu ini, tentu tidak diragukan lagi. Sangat rekomended untuk dijadikan destinasi wisata Anda. Meski lokasinya agak jauh dari pusat Kota Sumenep dan harus menyeberangi lautan untuk sampai ke lokasi, tapi Pulau Gili Labak merupakan kenikmatan dunia.

Disebut surga tersembunyi, karena Pulau Gili Labak adalah pulau yang menawarkan banyak sekali kehindahan, terlebih keindahan pantai dan bawah lautnya. Wisata Anda akan terbayar lunas melihat langsung keindahan pantainya.

7. Asta Tinggi

Wisata religi Asta Tinggi Sumenep (Istimewa)

Yang terakhir ini berdeda dengan destinasi di atas, sebab Asta Tinggi adalah tempat makam raja-raja yang sangat terkenal dan hanya ada di kabupaten ujung timur Pulau Garam.

Tidak sekadar pemakaman, Asta Tinggi merupakan salah satu objek wisata religi sekaligus budaya. Cocok bagi Anda yang tengah bosan dengan aktivitas rutin dan hiruk pikuk kota selama sebelas bulan ini.

Tetapi, bagi Anda yang sudah datang ke Asta Tinggi menjadi tak sempurna jika tak sekalian datang ke Masjid Jamik, Keraton dan Museum Sumenep. Karena ketiganya objek budaya yang tak terpisahkan. Lokasinya pun berada di seputaran kota.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.