Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan melakukan kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres Triwulan I tahun 2019 dengan mengambil tema “Melalui pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap Netral dalam penyelenggaraan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang luber dan jurdil diseluruh wilayah NKRI. Senin (18/03/2019) pagi.

Dalam arahannya yang disampaikan Dandim Letkol Inf Efendi M.S, S.I.P di Aula Makodim Jl.Letnan Maksum Nomor 12, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pamekasan, bahwa anggota Kodim Pamekasan wajib bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 karena hal itu sudah diatur dalam undang-undang Netralitas TNI.

“Netralitas TNI merupakan Perintah negara dan amanat rakyat yang harus kita laksanakan serta kita jaga bersama, untuk itu hukumnya wajib dilaksanakan,”tegas Dandim.

“Pedoman netralitas sebagai penjabaran maupun pelaksanaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tidak ada toleransi bagi prajurit pelanggar netralitas tersebut,”tutupnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.