Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Didik J. Rachbini menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Poltera Sampang, Selasa (19/2/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Lippo Group memberikan bantuan sebesar Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi di Indonesia. Salah satunya, kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera) Sampang, Jawa Timur.

Dana bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada masing-masing mahasiswa berprestasi dalam acara Penyerahan Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) 2018 di Gedung Poltera Sampang di Jalan Raya Taddan, Selasa (19/2/2019) pagi.

Bantuan Poltera Sampang merupakan program CSR sebesar Rp 150 juta itu untuk mahasiswa berprestasi tetapi kurang mampu secara finansial. Untuk BMBL tahun 2018, yang mana realisasi penyerahannya baru dilakukan pada tahun 2019 ini.

Dalam penyerahan itu diberikan langsung oleh Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Didik J. Rachbini kepada Direktur Poltera Sampang Dr. Arman Jaya, S.T., M.T, dengan disaksikan Forpimda dan segenap jajaran Civitas Academica Poltera dan mahasiswa calon penerima beasiswa didampingi oleh orang tuanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Lippo Group dalam memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi ini,” ujar Direktur Poltera Sampang Dr. Arman Jaya dalam sambutannya, Selasa (19/2/2019).

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai wujud Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia khususnya di Kabupaten Sampang. Dana bantuan Rp 150 juta itu akan diberikan kepada 40 mahasiswa berprestasi di Poltera Sampang. Hal ini ke depan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

“Dengan bantuan beasiswa ini minat kuliah masyarakat Madura lebih tinggi, sekaligus untuk meningkatkan IPM Sampang yang selama ini masih tertinggal di Jawa Timur,” harapnya.

Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Didik J. Rachbini, mengatakan BMBL diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis.

Kriteria mahasiswa penerima diserahkan kepada Rektor ataupun Direktur PTN masing-masing karena yang paling memahami prestasi mahasiswanya. Bantuan diberikan bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan.

Program-program corporate social responsibility Lippo dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan. Program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di bawah kelompok usaha Lippo.

“Bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan, kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum, khususnya dalam dunia pendidikan menghadapi tantangan jaman yang serba digital,” tandas Dr. Didik J. Rachbini mengutip pesan dari Dr. Mochtar Riady selaku Pendiri & Chairman Lippo.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.