Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri

Media Madura – Sebelum tampil pada Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, timnas nasional (timnas) Indonesia U-22 akan melakoni uji coba ketiga kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (12/2/2019) besok.

Laga yang semula dijadwalkan kick off pukul 19.00 WIB, dimajukan menjadi pukul 15.00 WIB, dan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional, Indosiar.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan laga uji coba melawan Greg Nwokolo dan kawan-kawan merupakan yang terakhir bagi tim besutannya.

“Ini uji coba terakhir sebelum kami berangkat ke Kamboja,” kata Indra Sjafri di Bangkalan, Senin (11/2/2019) sore.

Indra Sjafri juga menyambut baik laga uji coba kontra skuad asuhan Dejan Antonic. Menurutnya, uji coba ini akan dimaksimalkan dengan baik untuk menentukan skuad timnas U-22 yang akan dibawa ke Piala AFF.

“Yang penting bagi kami, uji coba ketiga ini menjadi finalisasi evaluasi tim nasional U-22 sebelum kami menetapkan 23 pemain dari 28 pemain yang ada,” ungkapnya.

Namun, dari jumlah tersebut hanya minus Septian Satria Bagaskara. Menurut Indra Sjafri, pemain Persik Kediri tersebut dibekap cedera sehingga harus menjalani perawatan intensif.

“Supaya nanti jangan ada pertanyaan di masyarakat kenapa Bagas kita tidak turunkan, karena memang dia cedera dan tim dokter kami mengisyaratkan harus istirahat tujuh sampai 10 hari,” ujarnya.

Sebelum menghadapi Laskar Sape Kerrab, timnas U-22 juga berujicoba dengan dua klub Liga 1, yaitu Bhayangkara FC dan Arema FC.

“Kami sengaja mencari tim-tim yang berkualitas untuk kami hadapi karena kami ingin banyak tekanan, ingin banyak belajar dari situasi-situasi yang sulit di dalam gim itu sendiri,” terangnya.

Indra Sjafri berharap Witan Sulaiman dan kolega tampil lebih baik pada laga uji coba terakhirnya. Karena itu yang menjadi motivasi utama timnya menjajal kekuatan Madura United.

“Besok kami ingin jauh lebih baik dari pertandingan yang kedua melawan Arema FC kemarin,” tuturnya menambahkan.

Terakhir, Indra Sjafri meminta support warga Pulau Garam, baik untuk timnas U-22 maupun Madura United.

“Pertama, kami dari timnas U-22 mengucapkan terima kasih kepada manajemen Madura United, yang telah menyediakan waktu untuk kami uji coba sebelum kami melakoni turnamen AFF nanti di Myanmar,” ulasnya.

“Yang kedua, tentu kami berharap masyarakat Madura ataupun suporter Madura United tentu mensupport Madura United dan tim nasional U-22, bagaiamana pun kedua tim ini adalah kebanggaan mereka,” pungkas Indra Sjafri.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.