Bupati Sumenep saat pemotongan tumpeng di acara Resepsi HPN 2019

Sumenep, (Media Madura) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep menggelar Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 PWI, Senin (11/2/2019).

Kegiatan yang digelar di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep di jalan Dr Cipto No 37 dihadiri langsung Bupati Sumenep A Busyro Karim, Wakil Bupati Achmad Fauzi dan sejumlah anggota Forkopimda.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan HUT ke 73 PWI,” kata Busyro saat memberikan sambutan.

Bupati berharap, dengan semakin bertambah usia Pers secara umum dan PWI secara khusus, maka bertambah pula kedewasaan dan profesionalitas para wartawan di Sumenep.

Bupati dua periode ini juga berpesan, agar jurnalis di Sumenep bisa bekerja sesuai kode etik, serta mampu merubah mindset masyarakat, dari negatif menjadi positif, dari pesimis menjadi optimis.

“Karena apa yang ditulis wartawan itu sangat berpengaruh pada kondisi masyarakat. Pers salah satu hal yang bisa merubah pola pikir masyarakat, dari negatif ke positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumenep terpilih, Roni Hartono mengungkapkan, PWI berserta anggotanya yang terdiri dari wartawan media cetak, radio dan media siber setiap saat selalu berusaha meningkatkan kualitas produk jurnalistik.

“Yang pasti kami akan terus berupaya untuk bekerja lebih profesional dalam bidang pemberitaan. Alhamdulillah wartawan yang tergabung di PWI Sumenep 99 persen sudah lulus UKW (Uji Kompetesi Wartawan) dan dinyatakan kompeten, sehingga upaya kami sangat nyata untuk profesioanlisme pers,” jelas Roni.

Ia juga menyampaikan, untuk HPN tahun ini, disamping menggelar respsi, pihaknya juga akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan, diantaranya Dialog Publik dan turnamen Tenis Meja antar OPD.

“Untuk dialog Insyaallah kita akan mengangkat tema tentang bagaimana kita bijak bermedia sosial serta bagaimana mengenali produk jurnalistik yang saat ini kian kabur dengan berita-berita hoax. Kita akan libatkan siswa dan mahasiswa untuk kegiatan ini serta akan mendatangkan pemateri milenial,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.