Pamekasan – Babinsa Rangperang Laok Serda Yuta bersama warga desa melakukan membangun jembatan penghubung antara dusun di Dusun Selatan dengan Dusun Utara, Desa Rangperang Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. Senin (11/02/2019) pagi.

Pembuatan jembatan penghubung itu menggunakan bahan kayu dan bambu dengab alat-alat seadanya.

Serda Yuta mengatakan, pembangunan jembatan itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat desa serempat dalam melakukan aktifitas pertanian.

Sebelumnya sebagian besar masyarakat apabila akan ke sawah yang sawahnya berada di daerah Dusun Utara harus melewati jembatan yang di bangun oleh pemerintah, dan itu membutuhkan waktu sampai hampir setengah jam.

“Dengan dibangunnya jembatan penghubung ini diharapkan masyarakat bisa lebih cepat apabila mau ke sawah, nantinya juga jembatan ini bisa digunakan untuk aktifitas dalam mengangkut hasil produksi pertanian,”tuturnya.

Sementara itu, dalah satu warga, Fathor mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memberi perhatian yang besar kepada warga desanya itu.

“Kami masyarakat petani, tanpa adanya kepedukian dari Babinsa Rangperang Laok mungkin jembatan ini tidak akan dibangun, “katanya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.