Dua tersangka yang diamankan Polres Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019 terus memburu pelaku penyalahgunaan narkoba.

Hasilnya, hanya dalam hitungan jam saja, Satreskoba berhasil membekuk dua orang tersangka di tempat berbeda, Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 15.00 dan pukul 19.00 WIB.

Tersangka pertama, Faizal Ardian (35), warga Surabaya yang berdomisili di Jl. Trunojoyo GG. III Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Ia diringkus di depan toko swalayan Pamolokan, Jl. Raya Manding, Sumenep, dengan barang bukti sabu seberat 1,32 gram dijadikan dua poket.

Tersangka kedua, yaitu Rofi Saifullah (23), warga Dusun Kebunan, Desa Sera Timur, Kecamatan Bluto. Ia diamankan di tepi jalan masuk Dusun/Desa Aengbaja Kenek dengan barang bukti sabu seberat 0,57 gram.

“Keduanya langsung kami bawa ke Mapolres untuk proses pemeriksaan penyidik,” terang Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Jumat (1/2/2019).

Menurut Heri, terungkapnya kasus tersebut berawal dari informasi warga yang menyebutkan para tersangka tersebut sering bertransaksi dan mengkonsumsi narkoba.

“Tim langsung bergerak cepat melakukan pengintaian, dan ternyata memang benar, gerak-gerik para terlaoor ini mencurigakan,” ucap Heri.

Faizal Ardian dicegat dan digeledah saat mengemudikan motor nopol M 4795 WO. Darinya, ditemukan satu poket sabu ditemukan pada saku jaket bagian atas sebelah kanan dan satu poket ada di dekat motor tersangka.

Sedangkan tersangka Rofi Saifullah, sempat mengelabui petugas dengan cara membuang barang bukti saat dicegat dan hendak dilakukan geledah badan di atas motor nopol M 6774 XE.

“Tersangka pertama langsung mengakui bahwa barang yang dibawa adalah miliknya, untuk tersangka kedua baru mengakui setelah petugas menunjukkan barang bukti yang sempat dibuang,” bebernya.

Atas kasus tersebut, kedua tersangka terancam Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.