Mahasiswa membawa poster 'Visit Sumenep jalan di tempat' ke Disbuparpora Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Dinas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, Rabu (30/1/2019).

Dalam aksinya, mahasiswa memepertanyakan manfaat program Sumenep Visit Year yang sudah berjalan satu tahun terhadap masyarakat. Sebab, mahasiswa menilai program tersebut terkesan sia-sia.

“Sudah satu tahun program visit Sumenep ini berjalan, tapi seperti tidak berdampak apapun ke masyarakat,” kata korlap aksi, Moh. Noer dalam orasinya, Rabu (30/1/2019).

Dengan tidak adanya dampak kepada masyarakat, mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Maahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar) tersebut meminta agar Bupati melakukan evaluasi.

“Kita lihat Sumenep Visit Year jalan di tempat, saya meminta Bupati agar segera mengevaluasi kinerja Disparbudpora,” desaknya.

Sementara itu,Kabid Pemuda Olahraga Disparbudpora Sumenep, Moh. Iksan yang menemui para mahasiswa membabtah jika program visit tak bermanfaat, karena menurutnya program tersebut sudah sesuai dengan rencana.

“Kami sampaikan terima kasih atas masukannya, mohon maaf Pak Kadis tidak bisa menemui kalian, karena ada acara yang tidak bisa diwakilkan. Kami selaku leading sektor sudah berusaha melaksanakan visit sesuai dengan rencana,” ujarnya singkat.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.