Pasar Kolpajung Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Harga daging ayam di pasar kolpajung, Pamekasan, Madura, Jawa Timur naik, pedangan mengeluh sepi pembeli.

Nurul Indriyana (59), salah satu pedagang daging ayam, mengaku beberapa hari ini daging ayam naik Rp 6.000 per kilogram (kg), akibat kenaikan harga daging cukup tinggi pembeli cenderung sepi.

Harga daging ayam per kilogram pekan lalu seharga Rp 30 ribu, kini naik menjadi Rp 36 ribu per kilogram. Kenaikan harga daging ayam itu disebabkan tingginya curah hujan akhir-akhir ini.

“Distribusi daging ayam menjadi sulit karena musim hujan,” jelas Nurul, Minggu (20/1/2019).

Bahkan, kata Nurul, daging yang dijualnya harus mendatangkan dari Kabupaten Sumenep dan Bangkalan. Membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai di lapak dagangannya.

“Kiriman dari Bangkalan dan Sumenep jadi lama,” tutur Nurul.

Pedagang lain Ahmadi Jamal (56) mengeluhkan hal serupa. Selain sepi pembeli kini ia beralih pada daging ayam yang ukuran lebih kecil.

“Ya sekarang kita kecilin ayamnya 7-8 ons, supaya pada beli. Kenaikan harga daging ayam ini mulai naik sejak memasuki musim hujan. Kira-kira dari minggu yang lalu sudah mengalami kenaikan,” jelasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.