Pamekasan, (Media Madura) – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar 17 Agustus yang menjadi pasar sentra batik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (20/1/2019) siang.

Kedatangan Sandi disambut ratusan warga yang mayoritas pengrajin batik dan pengunjung di pasar 17 Agustus ini. Sandi juga sempat berdialog dengan pengrajin batik di pasar ini.

Dalam dialog itu, Sandi berjanji jika ia terpilih akan mencarikan solusi agar pemasaran batik tradisional Pamekasan lebih luas lagi.

“Dengan pemasaran yang baik insyaallah batik Pamekasan harganya akan lebih baik juga. Jika saya ditakdirkan dan terpilih menjadi Wapres RI, saya beserta Pak Prabowo nantinya akan berusaha untuk memperluas pemasaran batik Pamekasan agar bisa dikenal oleh Indonesia,” terangnya.

Apalagi, kata dia, Madura khusunya Pamekasan banyak potensi alam yang bisa dikembangkangkan dan Pamekasan makin di kenal di kancah nasional.

“Di Madura ini banyak potensi alam yang bisa dikembangkan. Nanti saya akan berusaha bagaimana mengembangkan potensi alam Madura semaksimal mungkin,” tegasnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap kepada semua pengrajin batik yang ada di Pamekasan agar usahanya sekain berkembang dan lebih maju.

“Saya doakan semoga semua pengrajin batik yang ada di pasar 17 ini usahanya lebih lebih berkembang lagi,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.