Pamekasan, (Media Madura) – Destinasi wisata baru di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyediakan spot foto bunga Sakura. Namanya Kampoeng Wisata Toron Samalem.

Jika mau datang ke destinasi ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Lokasinya hanya sekitar 5,5 kilo meter ke arah utara dari pusat Kota Pamekasan.

Di bekas tempat penggalian batu bata itu, pengunjung akan dimanja dengan spot foto replika bunga Sakura bahkan bisa bersantai dan foto selfi di bangunan beratapkan jerami padi, seperti perkampungan di Pulau Cendrawasih Papua.

“Kalau foto di sini seakan ada di negeri Jepang, kan ada bunga Sakuranya gitu,” kata salah seorang pengunjung, Iqomatur Rofiah (23), Senin (14/1/2018) siang.

Di atas bukit juga terdapat tempat berjualan makanan dan minuman. Kondisi itu cukup menarik wisatawan yang berniat melepas lelah setelah seharian bekarja.

“Di sini bisa bersantai seakan ada di perkampungan yang ada di Papua,” tambah Iqom sapaan akrabnya Iqomatur Rofiah.

Di destinasi wisata yang tergolong baru itu, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu mahal, pengunjung hanya membayar Rp 5 ribu sudah bisa menikmati keindahan panorama replika bunga sakura dan gubuk dengan atap jerami.

“Dijamin, tidak akan rugi. Cuacanya sejuk lagi,” tutup dara manis asal Desa Duko Timur, Larangan, Pamekasan ini.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.