Pamekasan, (Media Madura) – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan mengoptimalkan aplikasi berbasis online berupa Unit Reaksi Cepat Polisi Cyber (URC Cyber Police).

Aplikasi tersebut kini dikembangkan dan diubah menjadi aplikasi Arek Lancor (Antisipasi dan reaksi kilat serta pelayanan cepat terorganisasi). Dalam aplikasi ini juga ditanam sejumlah fitur, yakni tombol panic yang bisa digunakan oleh warga Pamekasan untuk meminta pertolongan kepada polisi.

Selain itu, juga ada fitur pengaduan, call operator, pemantauan posisi, telpon bantuan, laporan kehilangan, peta pelayanan, SKCK online dan SIM online.

Kapolres Pamekasan SKBP Teguh Wibowo menuturkan, aplikasi tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Pamekasan.

“Dengan aplikasi ini masyarakat Pamekasan lebih cepat dalam mengurus keperluannya pada kepolisian,” katanya dalam acara pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBK). Selasa (08/01/2019) pagi.

Dalam acara yang juga dihadiri seluruh Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat Pamekasan ini, kapolres berharal agar aplikasi tersebut bisa menjadi media masyarakat dalam mengadukan berbagai informasi maupun peristiwa secara online, termasuk juga penyertaan sejumlah nomor darurat atau emergency call. Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bisa berperan aktif.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e sangat mendukung upaya pihak kepolisian dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan demi terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

Selain itu, kata dia, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi di masing-masing instansi pemerintahan harus terus dilakukan, termasuk di Kabupaten Pamekasan yang sedang berupaya menjadi Pamekasan Hebat, Rajjeh, bhejre tor parjugeh.

“Hari ini kita sama-sama berikhtiar untuk menciptakan pemerintahan yang bersih mulai tingkat desa hingga pusat. Dan semoga upaya kita ini bisa terwujud,” harapnya.

Reporter : Ist
Editor : Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.