Sampang, (Media Mdura) – Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar pasukan operasi ‘Mantap Brata Semeru 2018’. Apel digelar di Mapolres Sampang Jalan Jamaludin, Rabu (19/9/2018) pagi.

Seluruh pasukan gabungan mulai dari TNI Polri, Dishub, Satpol PP, dan BPBD, serta lainnya menjadi peserta upacara tersebut.

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman saat memimpin apel, mengungkapkan operasi Mantap Brata Semeru 2018 dalam rangka upaya pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019. Lebih ditekankan dalam operasi kali ini bagi elemen masyarakat yang menunjang keberhasilan selama pelaksanaan pesta demokrasi.

“Semua elemen ini mempunyai peranan penting dalam mensukseskan pemilu berjalan aman dan damai,” ungkap Budhi, Rabu (19/9/2018).

Kata Budhi, Operasi Mantap Brata 2019 dilaksanakan selama 397 hari mulai dari 20 September 2018 sampai dengan Oktober 2019. Seluruh personil TNI Polri dilibatkan dan disebar di seluruh wilayah Sampang.

Tak hanya itu, pengamanan pelaksanaan PSU Pilkada Sampang pasca amar putusan MK dikerahkan sebanyak 5.500 personil TNI Polri.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi demi mewujudkan keamanan yang kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Ary Syahrial, menyampaikan pihaknya akan siap membantu dan mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Kita akan kerahkan semua personil, kita ikuti sinergi pengamanan Polri,” singkatnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.